Senin, 20 Juni 2016

Review Perawatan di LBC, Natasha, Navaa Green, Larissa, atau Erha ???

Hallo Girls....  Salam kenal 
By the way ini adalah blog pertamaku. Hehe... iseng - iseng baru nganggur di kos gak tau mau ngapain. Ya udah deh makcik ( panggilan kesayangan teman2 karena papa keturunan malaysia gituuh . Cie elah)  bikin review tentang "perawatan skincare" yang cocok buat kulit berminyak. Hmmmm, kayaknya simple yah tp klo di biarin gt aja ( apalagi yg gmpang jerawatan) pasti muka jadi gak karuan deh ๐Ÿ˜ฅ.
Sebelum kasi review, makcik mau kasi tau kalo jenis mukaku ini tergolong berminyak, pori - pori juga besar, gampang banget komedoan, apalagi jerawat ..huh .
Yup karena kondisi muka akika yang begitu. Mengharuskan untuk perawatan extra apalagi semenjak masuk masa kuliah di Jogja. Asep kendaraan nempol di pipi, tugas numpuk (lebay yah tp ini nyata ), pola makan maupun tidur jadi berubah 390°  hehe. 
Naaahhh .... langsung aja. Beberapa pengalaman makcik waktu di beberapa skin care Larissa, LBC, Natasha, Navaa Green, bahkan Erha semua udah makcik coba daannn ini dia reviewnya :
1. Larissa : ya pertama kali kuliah di Jogja. Makcik mulai mencoba melakukan perawatan di Larissa karena rekomendasi teman - teman yang katanya produk Larissa tuh "back to nature". Makcik melakukan perawatan facial dan cream selama 7 bulan di Larissa. Dan hasilnya : Jerawat mendingan tapi tetap ada, facialnya enak emm dulu sih pake blue mas atau apa gitu lupa, serum acne, dll . Sekali facial 80 - 200an ribu. Relatif murah ya untuk kantong mahasiswi. Tapi selama 7 bulan gak tau kenapa mungkin jerawatnya bandel banget sekalipun pakai cream tea tree yg khusus buat jerawat tetep nongol lagi. So mau gak mau harus coba skin care lain. Oh ya, yang makcik gak suka waktu di Larissa ini, waktu konsultasi ke dokter dia malah nawarin produk - produk Larissa gitu. Hmm padahal kan pengen tanyanya tentang wajah akika yang gak karuan ini. Hmm jadi sedikit kesel waktu itu.
2. LBC : Akhirnya makcik beralih ke LBC. Perawatan di LBC akika lakukan selama kurang lebih 1 tahun'nan. Sekali facial disini hmmm lumayan menguras kantong. Facial acne + peeling acne habis 400an. 
Dulu malah sempet habis 100an (facial acne biasa) - 800an ( + facial lain2) hanya untuk sekali facial itu karena jerawat komedo baru parah - parahnya. Jadi muka makcik klo dliat sekilas gk masalah. Tp klo di pegang muka bruntusan dan jerawatnya keras2 (kayak jerawat di punggung itu) trus muka di masukin suntik kecil di wajah pake alat kayak setrika gt tp bawahnya ada suntik nti di tembak ke wajah ( kayak orang jahit baju pake alat mesin gitu pokoknya ). Jangan tanya sakitnya gimana. Pokoknya gitu lah, demi wajah mulus. Tapi gak sakit banget kok karena muka dibius dlu makanya gak sakit. Selama 1 tahun di situ sekali facial sih memang muka mendingan tapi 3 minggu setelahnya gak tau kenapa muka balik lagi ๐Ÿ˜ˆ. Sebel pokonya. Akhirnya coba skincare lain. Oh ya dlu prnah sih di kasi sample kecil - kecil cream gt. Waktu pke memang muka mendingan tapi muka jd berminyak gt. Kan sedih ๐Ÿ˜ฃ. So pindah ke skin care lain.
3. Navaa Green : so pindah lagi ke skincare lain yaitu navaa green. Katanya sih adiknya Natasha cuma beda produk ya kalo diliat dan juga beda cara perawatannya. Makcik waktu itu di navaa green hanya 6 bulan. Dan kebetulan hanya facial aja. Sekali facial gak nympe 100rb. Paling facial + serum 75.000. Kalo pake microlight blue gitu + 90.000 ( kalo gak salah ). Oh ya , yang akika kurang suka di navaa green ini waktu konsultasi dokternya kayak orang tergesa - gesa gitu. Gak nyampe 3 menit konsulnya udah gitu. #galautingkatsedih Dan lagi - lagi muka tetep bruntusan. So akika pindah ke produk lain. Tapi beberapa teman - teman akika justru cocok di navaa green. Ya pastinya balik ke masing - masing muka ya.
Natasha : wah jujur waktu itu pertama kali ke natasha rasanya dag dig dug. Karena you know lah Natasha dari dulu sudah terkenal untuk orang - orang menengah ke atas. Waktu itu sih sebelum facial harus konsul dulu ke dokter. Pertama kali waktu itu ke Natasha Semarang dan dokternya baik. Dia lihat muka makcik aja udah tau masalahnya apa dan facial pake apa. Di Natasha waktu itu hanya 3 bulan dan hanya facial saja. Waktu itu sekali facial habis 500an :( nangis darah2 deh. Tapi sesuai sama hasilnya. Sekali facial muka lngsung halus. Apalagi setelah di peeling pake peeling acne dan lightening. Tapi gak tau kenapa waktu setelah facial jerawat sih hilang muka mulus tapi bekas bekasnya itu lama banget ilangnya. Padahal dlu waktu jrawat baru parah masa perawatan di LBC muka gak segitu banget bekasnya. Trus tanya lagi ke dokter, katanya sih bekas jerawat itu lebih susah hilang drpd jrawatnya. Trus di suruh pakai cream dari Natasha tapi gak tau kenapa ya, makcik memutuskan untuk tidak ( mngkin krn tdk tertarik )bukan karena hal lain ya. 
Erha21 : Finally makcik putuskan untuk perawatan di Erha. Jujur makcik udah capek banget dan patah semangat buat perawatan di sana sini.  Dan waktu itu di sekitar Hartono Mall Jogja ada baliho kalau Erha21 Skin Care buka di Mall itu. 2 hari kemudia iseng - iseng ke Hartono Mall dan mampir ke Erha21. Waktu itu akika iseng - iseng tanya 
"mbak disini ada facial gak?"
 .. kita disini gak ada facial mbak. Adanya peeling sama suntik aja. 
" hah ? Suntik ? Serius nih yang bener aja. Oh ya kalo konsultasi aja bayar gak sih mbak?"
Iya mbak kalo konsultasi bayar 120.000
"Whaaatt?? Mehong amat. Padahal di skincare sebelumnya free lo (batin makcik waktu itu"okay mbak thanks ya.
Setelah melakukan pendaftaran dan bikin member akhirnya makcik di panggil oleh mbak di erha itu. 
Inti dari percakapan dokter dengan makcik bahwa jerawat akika ada yang meradang gitu. Dan di sarankan untuk suntik wajah yang ada jerawatnya. Oh mai gaattt???? Dan juga suruh peeling gitu. Trus makcik tanya totalnya berapa ? Sekitar 700an. Huhu nangis darah lagi kali ini. Trus akika tanya kalo untuk pakai produk nya + suntik + peeling kira2 berapa ? Dan totalnya jreng jreng "1.300.000an ribu" itu pun dah diskon 10% shiittt...
Tapi setelah ngomong ngmong akhirnya makcik putuskan untuk pakai produk erha dulu tanpa perawatan peeling dan suntik Totalnya 700an . Ada 8 macam yang 2 itu pil untuk antibiotik sama pil untuk jerawat meradang trus ada krim pagi 1 dan 2, ada krim malam, toner, krim malam rata, krim malam area komedo, dan facial scrub ( butirannya halus bnget) . 
Hari pertama pake erha21. Oh my godness muka makcik jadi halus. Sueneng banget pokoknya waktu itu seharian ngaca trus saking senengnya. Soalnya jerawat kempes gt paginya. Muka gak berminyak seneng banget rasanya. Akhirnya gak tau kenapa akika nemuin produk yang bener - bener cocok buat kulit akika. Padahal gak jadi peeling dan suntik wajah tp komedo waktu di totol totol pake cuttonbud jadi gak keras - keras gitu. 
Jadi seneng dan udah 3 hari ini akika pakai produk erha21 semoga gak bandel bandel lagi deh ya ni muka. 

Itu semua review dari makcik. Tidak ada maksud bikin kecemburuan masing - masing skincare karena itu semua balik ke jenis kulit kalian masing - masing yah girls. See you

42 komentar:

  1. Balasan
    1. Hallo, untuk skrg beberapa produknya masih ada yg aku pake . Krn mehong , gak kuat di kantong shay . ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  2. Maaf mau tanya di hartono mall sama dokter siapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dokter scarlet siapa gt . Pokoknya cantik orangnya . Wkkwkkwk

      Hapus
  3. Jerawatnya jenis apa kak jerawat batu/cystic acne gitukah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau gak sih jrawat yg di punggung keras2 itu ? Nah itu tuh ada di seluruh mukaku, dan campur jrwat nanah. So sad bgt kan :(

      Hapus
  4. Waktu di erha dgn dokter siapa kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo so sorry baru bls . Sama dokter scarlet sarah klo gak slaah namanya . Masih ada kok smpe skrg dokternya . Hihi

      Hapus
  5. hy mksh bgt review nya.
    jngn lupa mampir ya http://kontraktorpartisipameran1.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  6. cari klinik kecantikan yg recommended :D
    http://www.bitebrands.co/2016/05/klinik-kecantikan-populer-terbaik-indonesia.html

    BalasHapus
  7. Thanks jg udah mampir ๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  8. Skrg muka masih kinclong sis wlapun cuma pake produk bbrpa?lagi galau ne mau pindah perwatan setah 10 tahun pake lbc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Knp mau pindah dr LBC mba? Sy jg galau mau pake LBC atau erha ๐Ÿ˜”

      Hapus
  9. sekarang masih pake erha ga mba?
    pernah nyoba pake skin care korea ga mba ?

    kalo boleh tau skrg pake skin care routine apa mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrg baru stop. Gara2 kepincut sama skincare korea. Hahah. Kalo routine nya bnyak banget sih. Mampir aja ke IG ku, kadang aku review kok . IG . Liyana_zakaria

      Hapus
  10. Pake erha bisa bikin putih Glowing ngga ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget . Aku pake erha, muka ku bner2 halus dan klo kluar minyak dkit , lngsung kliatan glowing.

      Hapus
  11. Selama di erha untuk konsultasi dokternya harus rutin sebulan sekali atau brpa bulan sekali gitu ga kak? Atau cukup sekali waktu pertama saja trus unk selanjutnya lgsg beli krim nya aja gitu apa gmna kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo ... biasanya dikasi jadwal sama dokter. Kapan harus konsultasi lagi. Tapi biasanya aku bandel, nunggu krim habis dlu baru konsultasi lagi, sekalian beli krim baru dan cek perkembangan wajahku gmn. Hehe

      Hapus
  12. klu pake erha cream brarti nggak perlu perawatannya kah?!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mksudnya gmn ya kak ? Erha kan salah 1 perawatan juga kak. Hhe . Mksudnya kalo perawatan facial gt2 ? Kalo saya facial tetap, cuma rentang waktunya lama. Misal : biasanya sy facial 2 minggu sekali, setelah pake erha jadi 1 bulan atau 2 bulan sekali ( tergantung aktivitas kita ) . Gitu. Semoga membantu ya

      Hapus
  13. tadi habis baca postingan ini trus telpn Erha cabang kota Depok, biaya konsultasi kena 170rb + 15rb biaya administrasi daftar pertama.. trus penanganannya dari 500rb-1jt.. nanti deh pas gajian baru berobat kebetulan mukaku tidak semulus ketika sekolah.. sekarang berminyak, banyak bopeng2, jerawat nanah.,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo kak @Christian . Biaya konsultasi yang sy kasi tau di tulisan blog saya itu area Jogja dan sekitarnya ya . Wahh, semoga cepat sembuh ya kak. Yang penting pakenya tekun biar cepet sembuh. Hehe. Anyway thank you infonya kak. Sy baru tau, beda daerah beda jg biaya konsulnya .

      Hapus
  14. mau tanya dong di daerahku kan gak ada tuh erha ... kosmetiknya beli2 on line gt Sama gak sih ๐Ÿ˜ erha21 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Kosmetik kak ? Aku baru denger kalo erha jual kosmetik . Kosmetik erha kayaknya cuma bedak. Kalo skincare ada beberapa yg di jual buat umum, paling kayak bedak, facial wash, sunblock, serum vit.c , serum buat mata, selebihnya langsung konsul di dokternya. Itu klo skincare ya kak, kalo kosmetik sy blm pernah denger .

      Hapus
  15. Kak jd di erha itu gk ada facialnya kah ? Adanya tindakan peeling sama suntik y. Trus kakak apa smp skrg masih tetap rutin ke erha ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Ivan makasih udah mampir. Yaps mmg di erha tdk ada facial. Adanya sinar, suntik, peeling. Sampe skrg masih ada produk yang aku pake dr erha yg bisa dibeli umum tanpa konsultasi. Krn masalah kulitku udah sembuh gak kayak dlu, tetep ada jerawat 1,2 tapi aku rasa bisa disembuhkan pake skincare lain kak. Hhe

      Hapus
    2. Skincare erha yg kaka pake tnpa harus konsul dokter yg jenis apa kak?

      Hapus
    3. Toner. Facial wash. Shampoo. Bedak. Sunblock. Conditioner. Yg lain2 masih ada kok kak. Itu yg aku sebutin tanpa konsul ❤️

      Hapus
  16. Hallo kak, mau tanya.. erha sendiri punya efek ketergantungan gak yah?
    Misalnya setelah lepas dari cream2 nya timbul efek2 seperti jerawat, kusam dll kah? Atau biasa aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Alhamdulillah gak sama sekali. Malah kalo udah bener2 sembuh dari masalah jrawatku di erha clinic . Aku malah ngerasa muka ku makin bagus. Krn setelah menyelesaikan masalah jerawatku. Aku jg tetep perawatan dgn skincare2 korea,dll yg baru2 booming sesuai dgn jenis mukaku. Jrawat tetap pasti ada yg nongol 2-3. Krn basic mukaku kan mmg brjerawat dan pengaruh hormon, makan dll. Tapi so far jrawat itu masih bisa disembuhin tanpa perawatan erha . Hhe ... pokoknya erha worh to purchase ❤️

      Hapus
  17. kak dulu berjerawat pakai cream malam dan pagi yang apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aft, amg 3, acl . Ada obat totol jerawat juga. Dll. Lupa kak kalo kode2 nya . Hhe

      Hapus
  18. Mukaku jg berminyak ada bekas jerawat jg. Mbak bekas jerawatnya bs ilang ga di Erha?

    BalasHapus
  19. Ka, mau tanya donk, klu beli cream pagi+sanblok+cream malam+fecial wash itu mahal gak ya? 1 creamnya kira" brp duit si ka?

    BalasHapus
  20. Galau nie mau natasha atau lbc larissa huaaa

    BalasHapus
  21. Aku juga cocok di erha tp gakuat dikantong :( disini konsul erhanya 160k blm lagi yg lain lain. Sedih lg bingung juga mau lanjut Elsheskin, ganti larissa apa tetap ke erha :(

    BalasHapus
  22. Bantu jawab kak (Kebutulan saya juga pake skincare erha. Kadang malas ke clinic langsung beli aja produk nya di shopee. Alhamdulillah original bisa di cek harga nya di akun resmi dari Erha di platform shopee "Erha Official Shop") Terima kasih semoga membatu ��

    BalasHapus